a. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow

RSS

5 cara untuk mempromosikan website atau Blog Anda


Sangat sedih sekali rasanya bila kita mempunyai blog atau website yang sepi pengunjung padahal tampilan atau desain sudah bagus sedemikian rupa apalagi kalau tujuan ngeblog adalah untuk monetize.Perlu diingat bahwa untuk mendapatkan pengunjung yang banyak itu caranya gampang-gampang susah.Bagi para master-master atau senior hal itu sudah biasa dan mungkin diangggap mudah.Namun bagi para newbi/pemula (termasuk saya) ,pekerjaan seperti ini lumaya sulit dan memekan waktu.
Saya bersyukur trafik blog ini www.gaplek.net dari waktu ke waktu trafiknya makin meningkat dan alexa rank makin ramping.Sekedar berbagi aja,untuk  mempromosikan blog atau website bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya adalah:

1.Rajin blogwalking dan tinggalkan jejak.Maksudnya adalah setiap membuka internet atau browsing cobalah untuk meninggalkan komentar pada web atau blog yang kita kunjungi.

2.Rajin memasukkan link ke web direktori.Ada banyak sekali  artikel direktori yang gratis.Di web direktori tersebut,kta akan memasukkan deskripsi singkat tenetang website kita dan tentunya juga akan me-link ke situs kita juga.dengan demikian kita memperoleh pengunjung dari web direktori.

3.Rajin mengikuti social bookmarking.Contoh situs bookmarking di indonesia misalnya lintasberita.com dan luar negeri misalnya digg.com .Masih banyak sekali situs sosial bookmark yangg lainya.Bisa juga dengan menyebar link website melalui jejaring sosial seperti facebook atau twitter.

4.Selalu bertukar pengunjung dengan webmaster lain atau lebih dikenal dengan tukar link.Kita bisa saling bertukar  link dengan pemilik website atau blog lain dengan harapan ada pengunjung web lain mengunjungi website atau blog kita. Ada juga situs web khusus yang melayani tukar-menukar kunjungan secara otomatis yang kita hanya tinggal memasang kode di web kita. Ada juga yang mewajibkan kita mengunjungi web lain dulu untuk dapat kunjungan dari web lain.Yang ingin tukar
link dengan saya silakan menuju halaman tukar link.

5.Dengan memasng iklan di website atau blog. Nah untuk yang ini bisa gratis dan berbayar.Memasang iklan bisa berupa banner ataupun teks yang berisi informasi singkat website Anda.Oh ya,bagi yang berminat untuk memasng iklan di blog ini silakan masuk ke halaman PASANG IKLAN .Keuntungan pasang iklan di blog saya adalah tarif murah dan iklan Anda akan saya review.Artinya saya sebagai admin akan meulis arikel yang isinya mempromosikan website atau produk Anda dan review akan tampil selamanya(tidak akan dihapus).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar